City-Brake Active System

Tokyo, Jepang, 4 April 2014 – Honda Motor Co., Ltd meningkatkan tehnologi pengereman baru, City-Brake Active Sistem, yang disebut suatu system pendukung untuk menghindari pengemudi dari kecelakaan.

City-Brake Active Sistem bekerja dengan memberi peringatan audio serta visual untuk mengatur kemampuan rem sesuai sama keadaan berkendara yang aman. Waktu kendaraan melaju dengan kecepatan kurang dari seputar 30 km/jam, system ini bakal memastikan resiko tabrakan tingkat tinggi dengan memakai radar laser yang ada di bagian atas kaca depan untuk hindari serta kurangi tingkat rusaknya disebabkan kecelakaan. Bila pengemudi tak mengambil aksi untuk memperlambat kendaraannya, system ini bakal berperan dengan cara automatis untuk lakukan pengereman.

City-Brake Active Sistem juga mempunyai manfaat menghindar laju kendaraan dengan cara mendadak yg tidak disengaja. Ketika kendaraan tengah diam atau jalan kurang dari 10 km/jam, bila jika system membaca bahwa pengemudi mencapai pedal gas terlampau keras – umpamanya pengemudi tanpa ada berniat mencapai pedal gas waktu punya maksud mencapai pedal rem – serta system mendeteksi ada objek lain dalam jarak seputar 4 mtr. di depan kendaraan, system bakal kirim peringatan audio serta visual dan mengontrol output mesin untuk menahan laju kendaraan.

Terkecuali Feature City-Brake Active System, Honda juga memberikan beragam tehnologi perlindungan kendaraan yang lain seperti side airbags serta side curtain airbags untuk kendaraan teranyarnya kelak. Gagasannya, fitur-fitur keselamatan baru ini bakal mulai diaplikasikan pada jenis teranyar All New Honda Fit (Jazz) generasi ketiga yang bakal dikenalkan pada th. ini.

Honda lewat slogan global ” Safety for Everyone, ” selalu memberi bentuk komitmennya dalam soal keselamatan pada customer. Honda akan berusaha untuk wujudkan orang-orang mobilitas yang bebas kecelakaan dimana tiap-tiap orang bisa hidup berdampingan dengan aman.

 

sumber : Honda-indonesia.com