Model Terbaru All New Honda Jade

Tokyo, Jepang, 13 Februari 2015 – Honda memperluas penerapan teknologi “Honda Sensing” pada model terbaru Honda yaitu All New Honda Jade yang diperkenalkan di Tokyo, Jepang, pada tanggal 12 Februari 2015. Honda Jade merupakan model keempat Honda yang menerapkan teknologi “Honda Sensing” setelah All New Honda Odyssey versi Jepang yang diluncurkan pada akhir November 2013 lalu, All New Honda Legend yang diluncurkan di Jepang pada akhir November 2014, serta New Honda CR-V versi Eropa yang versi prototipenya diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show, Oktober 2014 lalu.

Terdapat dua komponen utama dalam teknologi “Honda Sensing” yang diterapkan pada All New Honda ini, yaitu millimeter-wave radar yang dapat memperluas ruang lingkup deteksi pada mobil yang mencakup pejalan kaki dimana obyek ini dianggap sebagai obyek yang sulit untuk dideteksi karena tingkat deteksinya rendah berdasarkan radio wave reflection nya dan juga kecepatan obyek pada target. Kemudian, monocular camera mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki serta target obyek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60m di depan kendaraan.

Honda Jade sendiri mempunyai konsep pengembangan sebagai sebuah minivan kompak berkapasitas 6 orang penumpang yang mengedepankan performa berkendara yang maksimal, kenyamanan serta utilitas sebuah minivan, dan pengaplikasian bobot mobil yang lebih ringan seperti sebuah sedan perkotaan.

All New Honda Jade menggunakan teknologi ultra high density low floor platform dimana tangki bensin dan juga sistem pembuangan dibuat lebih kompak dan ringkas agar dapat memberikan kelapangan kabin serta kenyamanan bagi seluruh penumpang, terutama kabin baris kedua dan ketiga. Penempatan Intelligent Power Unit (IPU) kini diletakkan di dalam konsol bagian tengah sehingga ruang kargo dan ruang jarak antara baris kedua dan ketiga lebih luas.

Kabin baris pertama dibuat dengan konsep “sedan like drive” dimana pengemudi dapat merasakan kenyamanan berkendara layaknya sebuah sedan dalam Honda Jade ini. Kabin baris kedua dinamakan “V slide captain seats” dimana konfigurasi kursi di baris kedua ini hampir mirip dengan yang terdapat pada Honda Freed dan juga All New Honda Odyssey. Sementara untuk kabin baris ketiga, kursi dapat dilipat dengan mekanisme 50:50 agar memudahkan untuk menaruh barang bawaan

Honda Jade menggunakan mesin Honda Sport Hybrid i-DCD berkapasitas 1.5 liter berinjeksi segaris DOHC i-VTEC. Sementara untuk transmisinya dibekali oleh 7-speed DCT (Dual Cluth Transmission). Tipe mesin dan transmisi ini juga digunakan oleh model lainnya seperti Honda Vezel Hybrid, All New Honda Fit Hybrid, dan All New Honda Grace Hybrid.

Seperti model lainnya, All New Honda Jade juga menggunakan “Solid Wing Face” untuk Front Grille dan juga headlight nya yang menggunakan lampu projector HID. Sementara untuk rear stop combi lamp dan High Mount Stop Lamp nya menggunakan lampu LED. Honda Jade sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti: Lane Watch SystemTM, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Shark Fin Antenna, Fog Light + Garnish, dan lain sebagainya.

Sementara untuk interiornya, Honda Jade menggunakan kombinasi warna hitam dan gading pada dashboard mobilnya yang dilengkapi dengan wooden panel. Pada bagian setir sudah dilengkapi dengan Cruise Control, Steering Switch Audio, Handsfree Telephone serta Paddle Shift. Untuk sistem navigasinya menggunakan teknologi Honda InterNavi. Honda Jade menggunakan material berbahan dasar fabric berwarna gading untuk jok nya.

Untuk fitur keselamatannya, All New Honda Jade sudah dilengkapi dengan Dual SRS Front Airbags, Pretensioner Seatbelt with Loadlimiter, Neck Shock Mitigation System, ISOFIX + Tether, Pedestrian Protection, sistem pengereman ABS + EBD + BA, serta struktur rangka bodi G-CON + ACETM

Source: world.honda.com

[contact-form-7 id=”688″ title=”Kontak Form”]